Merawat willpower dan resilience guru agar tetap seettllonggg!

guru marah

Sebagai mana kita ketahui bahwa Indonesia merupakan Negara dengan sistem pancasilais dan memberikan pedoman kuat mengenai Budaya, Agama, Sosial serta Ekonomi.

Indonesia merupakan Negara dengan berbagai Suku, Budaya serta keragaman Bahasa.

Pastinya juga mempengaruhi beberapa profesi yang sangat primer di Indonesia.

Profesi tersebut merupakan profesi yang patut di apresiasi di Indonesia yaitu seperti halnya profesi guru.

Siapa yang tidak tahu mengenai guru?, pastinya semua orang sudah mengetahui mengenai profesi tanpa tanda jasa ini.

Profesi yang mengubah warga Indonesia menjadi lebih baik serta profesi yang memberikan banyak sekali kelebihan untuk berbagai pengembangan sumber daya manusia.

Profesi guru merupakan profesi dasar serta profesi jasa yang sangat mulia di antara profesi lainnya.

Profesi guru merupakan salah satu profesi yang menghantarkan seseorang menuju kesuksesan, mengajarkan sesuatu yang belum pernah diketahui serta memberikan banyak sekali kelebihan untuk anda.

Kita tidak akan seperti ini jika tidak ada guru..

Salah satu pengembangan profesi guru yang patut diketahui yaitu dengan mewujudkan tekad mengenai merawat willpower (kekuatan/kemauan) serta resilience (dayatahan, tabah) yang saat ini sudah banyak terkikis akibat dari serbuan berbagai budaya Asing yang masuk ke Indonesia.

Banyak sekali kelebihan dari merawat willpower dan resilience dan tentunya wajib anda ketahui.

Willpower dan resilience memang memberikan penerangan untuk profesi guru.

Willpower menurut Kelly McGonial, Phd. Yang mana willpower merupakan sebuah respon yang datang dari otak seseorang dan tubuh mereka secara bersamaan.

Willpower juga dapat dimaksud sebagai kekuatan mental seseorang untuk mendorong melakukan sesuatu hal dan tentunya memberikan banyak sekali kelebihan untuk mengungkapkan berbagai pemikiran seseorang.

Willpower ini juga mengatur sebuah emosi, impuls serta berbagai jenis kontrol perfoma yang sangat baik untuk anda.

sedangkan resilience adalah pandangan kontemporer yang tentunya memberikan banyak sekali hal yang mana pandangan tersebut merupakan pandangan terhadap perubahan sikap anak, remaja atau dewasa awal mengenai penyembuhan dari stres atau sebuah masalah baru. Tentunya anda harus mengetahui mengenai beberapa hal tentang relevansi antara willpower dan resilience yang tentunya sangat perlu dimiliki oleh seorang guru.

Apakah guru harus memiliki willpower dan resilience?

Willpower sangatlah hal yang sangat penting bagi seorang guru, dengan adanya willpower anda akan memiliki berbagai kelebihan dimana dengan adanya willpower seorang guru akan mampu memberikan respon persuasif serta memberikan power atau kekuatan kepada anak didiknya terhadap berbagai pelajaran dan wawasan lainnya.

Willpower memang memiliki kaitan erat dengan resilience yang mana apabila seorang guru memiliki willpower yang tinggi maka dia dapat menerapkan resilience dengan baik.

Apalagi resilience merupakan salah satu hal yang membantu dalam proses pemecahan masalah pada setiap anak.

Seorang guru tentunya harus dikatakan memiliki willpower yang tinggi dan merawatnya dengan baik.

Apabila mereka menjadi guru tetapi memiliki jiwa yang apatis, egois serta tidak memetingkan kepentingan peserta didik maka tidak dapat disebut dengan guru.

Willpower sendiri merupakan salah satu kehebatan tersendiri bagi seorang pengajar, pengajar dapat membuat fokus peserta didik masuk ke dalam dunia pengajar, bahkan bisa jadi peserta didik akan menganggap pengajar sebagai salah satu orang terdekat dan dipercaya.

Dari situ penerapan resilience kepada peserta didik akan lebih maksimal.

Pengembangan willpower dan resilience ini sudah ada sejak dulu dan masuk ke dalam ilmu psikologi. Bahkan willpower merupakan pedoman penting suksesnya seorang pengajar. Penerapan yang baik willpower dan resilience tentunya akan memberikan kenyamanan bagi peserta didik.

Siapa saja yang menerima advice dalam penerapan willpower dan resilience?

Tentunya banyak sekali masyarakat yang dapat menerima advice dari willpower dan resilience yang positif.

Namun sebagai seorang guru anda harus mengetahui bahwa willpower dan resilience wajib anda terapkan untuk seluruh murid anda, dengan willpower tersebut anda dapat memberikan banyak sekali nilai positif terhadap anak didik anda, willpower dengan penerapan yang baik dan sikap yang beraura positif pastinya akan membawa anda menuju berbagai hal yang seru.

Anda akan mengajak anak-anak untuk berbicara secara interaktif dan melakukan brain stroming secara bersama yang artinya adalah bertukar pikiran antara individu satu dengan individu yang lainnya, ini merupakan tahapan pemecahan masalah peserta didik dan dapat menerapkan resilience dengan baik.

Apalagi hal ini merupakan salah satu kelebihan utama bagi seorang guru yaitu memberikan lingkaran positif dan semangat bagi para siswanya.

Hal yang paling diutamakan dalam penerapan willpower adalah pada usia remaja yang mana memang memiliki banyak sekali kelebihan yaitu selain menemukan hobi baru juga masa remaja merupakan masa peralihan yang mana mencari berbagai jati diri dan kelebihan dari mereka, apabila seorang anak belum menentukan hobi, kelebihan serta berbagai keunggulan dari diri mereka dan faktor lingkungan yang negatif maka hal yang anda lakukan dan tentunya faktor lingkungan yang tidak baik akan membuat sisi negatif dan masalah negatif untuk remaja tersebut.

Merawat willpower dan resilence guru yang tinggi memang menjadi kewajiban bagi profesinya, dengan menerapkan dalam setiap pembelajaran tentunya akan membangun jiwa yang penuh dengan talenta, kritis, berani serta sosial yang tinggi bagi siswa.

Guru tersebut tentunya tidak akan datang sendiri untuk memiliki willpower dan resilence, namun dengan cara mengikuti berbagai pelatihan pengajaran di berbagai tempat yang mengupayakan dapat meningkatkan sifat willpower dan resilience bagi para guru.

Tentu hal tersebut memang memberikan kelebihan tersendiri bagi anda dan tentunya merupakan salah satu hal yang dapat membangun sifat baik untuk anda dan seluruh peserta didik.

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat bagi dunia pendidikan, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ ) yang kami sediakan. BERBAGI TIDAK AKAN MENGURANGI REZEKI.

Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan tentang artikel diatas. Dapatkan buku maut pengubah nasib disini

Leave a Reply

DOWNLOAD 5 BUKU PEMBELAJARAN BERMUTU TINGGI

GRATIS

terima kasih , link download sudah kami kirim ke email anda

Something went wrong.